Gagak Dan Kendi

Anakku... bunda ingin memberikan satu rahasia agar kamu bisa berhasil dalam hidup kamu nanti. Rahasianya adalah "Ilmu, Sabar dan Tekun" latihlah ketiga hal ini sedari kamu kecil... karena ketiganya bisa menjadi jalan keluar bila kamu menemui rintangan dalam hidupmu

Pada saat musim kemarau yang panjang, kekeringan terjadi di mana-mana. Sungai dan danau pun mulai mengering. Saat itu semua hewan dan burung-burung sangat sulit untuk mendapatkan air, termasuk juga si burung gagak.

Maka pergilah si burung gagak untuk mencari minum. Terbang kian kemari hingga akhirnya dia menemukan sebuah kendi " Ah aku melihat sebuah kendi.." Si gagak langsung menghampiri kendi itu. Burung gagak melihat ada sedikit air dalam kendi itu, dia pun merasa sangat gembira.

Namun leher kendi itu kecil, paruhnya tak dapat mencapai air dalam kendi itu. Bagaimanapun dia berusaha dan mencoba meminumnya tetap saja paruhnya tak dapat memasuki leher kendi itu.

Burung gagak hampir putus asa dan merasa akan mati kehausan. Dia terdiam dan berpikir sejenak. Tak lama kemudian sebuah ide muncul di kepalanya " Bagaimana kalau aku masukkan kerikil ke dalam kendi itu"
Dia lalu mengambil kerikil di samping kendi, dia pun melihat permukaan air itu sedikit naik. Dengan tekun dan sabar dia kembali memasukkan kerikil satu demi satu ke dalam kendi.
Hingga akhirnya air itu dapat dicapai oleh paruh si gagak, dan diapun bisa minum.

Author

Dituliskan oleh Oma

Sebuah asa yang kubuat untuk anak-anakku dengan harap semoga bisa mendampingi masa kecil kamu dan semoga bisa menjadi bekal dalam perjalananmu menuju dewasa

0 komentar: